Top Menu

Silaturahmi kreator

Silaturahmi Perdana Dihadiri Ratusan Kreator Bima, Dompu dan Sumbawa, Ini Tujuan Ama Ompu

Zona Kasus
, September 01, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-01T16:55:49Z
Para kreator Bima, Dompu dan Sumbawa saat foto bersama. Dok. Nanang. zonakasus.com.


Bima, zonakasus.com - M. Sahlan, S.H alias Ama Ompu menggelar acara silaturahmi dengan para kreator Bima, Dompu dan Sumbawa di kediamannya di Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima Minggu (1/9/2024) siang. 


Acara yang merupakan kali pertama diadakan tersebut yang dihadiri oleh ratusan para kreator Bima, Dompu, Sumbawa dan pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) Komunitas Tiktokers Dompu (KTD) Nggahi Rawi Pahu. 


Ama Ompu mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk selain memberikan edukasi kepada netizen juga memberikan contoh positif kepada regenerasi yang sekarang aktif bersosial media.


"Terkadang mereka tidak melakukan hal-hal yang positif, contohnya, main game, jarang belajar," kata Ama Ompu kepada zonakasus.com.


"Jadi dengan kehadiran kita di sini, bisa memberi motivasi agar mereka bersosial media bisa menampilkan kreatif ataupun bakat dan kelebihan yang mereka miliki agar bisa mendapat penghasilan," lanjut Ama Ompu. 


Menurut Ama Ompu, bersosial media terlebih di Facebook secara tidak langsung memberikan lapangan kerja bagi warga terutama para pemuda dan pemudi yang belum memiliki pekerjaan tetap.


"Artinya, ketika kita menjadi konten kreator dan mendapat dukungan masyarakat, maka dapat membantu kita mendapatkan pekerjaan atau mengurangi tingkat pengangguran terkhusus di Bima dan Dompu," pendapat Ama Ompu. 


Denga kehadiran ratusan para kreator asal Bima, Dompu dan Sumbawa, Ama Ompu mengaku bangga dan terharu, yang semula dia tidak menyangka bahwa acara yang digelar tersebut memadati halaman rumahnya. 


"Alhamdulillah, sangat bangga dan terharu, awalnya tidak menyangka bahwa seramai ini, karena memang saya prediksi yang datang hanya 50 orang saja, namun di luar prediksi ternyata capai ratusan kreator," ungkapnya. 


Berangkat dari itu, Ama Ompu menyampaikan terimakasih kepada teman-teman kreator, baik di Bima, Dompu maupun Sumbawa dengan harapan bahwa pertemuan itu adalah awal dari pertemuan berikutnya.


"Semoga ini awal yang baik, dan terus diadakan. Untuk teman-teman kreator Bima-Dompu, kita tetap saling menjalin silaturahmi, saling mendukung satu sama lain," motivasi Ama Ompu untuk para kreator. 


"Kita membuat konten-konten yang memberikan edukasi motivasi dan inspirasi untuk pengguna sosial media jadi kita harus menjadi contoh," motivasi lanjutan Ama Ompu di akhir penyampaiannya. [ZK-01]

SepekanMore