Top Menu

Kegiatan 17 Agustus

Warga Kandai Satu Antusias Ikut Lomba 17 Agustus yang Digelar IMKAS

Zona Kasus
, Agustus 18, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-19T01:26:54Z
Sebagian peserta lomba dan panitia usai serah terima hadian. Foto, Nanang. zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Sebagai wujud cinta terhadap tanah air dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun, Ikatan Mahasiswa Kandai Satu (IMKAS) menggelar berbagai macam lomba. 


Pantauan media ini, warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu lebih khusus di Lingkungan Dorongao antusias mengikuti lomba dan semangat para penonton yang memberikan suport saat penampilan peserta sangat tinggi. 


Adapun lomba yang diadakan oleh panitia yakni Lomba Balap Karung, Makan Kerupuk, Makan Biskuit, Tarik Tambang dan Lomba Kursi Dangdut.


Ketua panitia Ridho Ananta mengatakan, lomba 17 san merupakan bagian dari kecintaan kita terhadap tanah air serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia.


"Dengan memperingati hari kemerdekaan RI di setiap tahunnya, itu tandanya kita selalu bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih," kata Ridho.


Tercatat ada 100 lebih peserta lomba yang ikut terdiri dari anak-anak SD, SMP hingga yang dewasa bahkan mak-mak pun tidak mau kalah untuk mengikuti lomba. 


"Pesertanya, mulai dari anak-anak hingga yang dewasa termasuk ibu-ibu rumah tangga yang ada di sekitar lingkungan Dorongao," paparnya. 


Ridho memaparkan bahwa panitia merupakan seluruh Mahasiswa yang ada di Kelurahan Kandai Satu sehingga disatukan dalam sebuah nama IMKAS.


Melalui kesempatan ini pula, Ridho menyampaikan ucapan terima kasih kepada beberapa pihak yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan lomba sehingga berjalan sesuai harapan. 


"Ucapan terima kasih kepada Pengurus KTM (Karang Taruna Melati) Kandai Satu karena sudah memberikan bantuan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik," ucap Ridho. [ZK-04]

SepekanMore