Top Menu

Pawai Budaya Desa Matua

Semarakkan HUT Desa Matua ke 54, Ribuan Warga Antusias Mengikuti Pawai Budaya

Zona Kasus
, Agustus 24, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-24T15:02:09Z
Ribuan warga saat mengikuti pawai budaya yang digelar oleh Pemdes Matua. Foto Poris. Zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Ribuan Warga Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu antusias mengikuti pawai budaya pada Sabtu (24/8/2024) siang. 


Pawai Budaya tersebut digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Matua dalam rangka memperingati HUT atau hari jadi Desa Matua yang ke 54 tahun.  


Sepanjang pawai budaya dengan titik kumpul di Masjid Suhada Dusun Buncu dihiasi dengan berbagai pertunjukan seperti prise, pancak silat dan musik kecimol, hingga masuk finis yakni di Lapangan Ika Tu'u Mori Selaparang Barat Rt 3 Desa setempat. 


Kades Matua, Syam Firdaus, S.T kepada media zonakasus.com mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam menyemarakkan perayaan HUT Desa Matua. 


Selain itu, juga merupakan upaya Pemdes Matua dalam membangun dan mempromosikan daerah yang tercinta Bumi Nggahi Rawi Pahu sebagai daerah yang kaya akan budaya. 


"Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi dan partisipasi warga sangat luar biasa, kedepannya kita akan terus menggelar kegiatan ini demi kesatuan dan persatuan warga Desa Matua," kata Kades Matua. 


Menurut Kades Matua, persiapan dalam kegiatan itu di luar jangkauan, dan tidak terpikir adanya perayaan seperti itu.


Namun timbul perasaannya untuk bagaimana dia selaku Kades Matua bisa membuat warganya berkesan. Sehingga perayaan hari jadi Desa yang dipimpinnya itu dapat terlaksana yang begitu meriah. 


"Momen seperti ini merupakan pertama kali dalam sejarah Desa Matua, dan ini tidak terlepas dari dorongan beberapa pihak terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga perayaan Desa yang kita cinta ini berjalan dengan sukses," pungkas Kades Matua. 


Di tempat yang sama, Camat Woja, Edison, S.H kepada zonakasus.com mengapresiasi kepada Pemdes Matua terutama warga yang sudah berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan tersebut. 


"Kegiatan seperti ini patut diapresiasi dan saya menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Matua yang sudah menyelenggarakan kegiatan perayaan ulang tahun desanya ini," ucap Camat Woja. 


Lebih jauh, Camat Woja berpendapat bahwa kegiatan yang digelar Pemdes Matua tersebut merupakan wujud nasionalisme Pemdes Matua dengan harapan dapat diikuti oleh desa dan kelurahan lain yang ada di wilayah Kecamatan Woja. 


"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Matua yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini, semoga diikuti oleh desa-desa lain," pungkasnya. 


Untuk diketahui, kegaitan perayaan hari jadi Desa Matua diikuti dengan kegiatan Malam Penganugerahan di lapangan Ika Tu'u Mori sekaligus pemberian hadiah bagi para juara lomba kebersihan lingkungan [ZK-01]

SepekanMore