Top Menu

Kegiatan 17 Agustus

Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79, Desa Lune Gelar Berbagai Lomba

Zona Kasus
, Agustus 14, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-15T03:24:56Z
Foto bersama antara Pemdes Lune beserta aparat keamanan dan tokoh masyarakat desa setempat. Foto. Godam zonakasua.com.


Dompu, zonakasus.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 79, berbagai kegiatan lomba tengah diadakan oleh Warga di seluruh nusantara, salah satunya Pemerintah Desa Lune, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB. 


Kegiatan lomba yang digelar oleh Pemdes Lune sendiri yakni gerak jalan unik yang berlangsung pada Rabu (14/8/2024) pagi dengan peserta pria dan wanita. 


Selain itu, Pemdes Lune juga menggelar lomba kebersihan dan penataan lingkungan yang diikuti oleh seluruh warga di tiap-tiap RT/RW se-Desa Lune. 


Kepala Desa Lune, Jainudin melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Sukardin mengatakan, berbagai kegiatan lomba yang digelar selain memeriahkan HUT RI ke 79, juga untuk menumbuh semangat kebersamaan warga di masing-masing Dusun maupun RT.


"Tujuan utama lomba ini adalah agar warga senantiasa bekerja sama dan bergotong royong, dan bukan hanya lomba ini saja, namun banyak kegiatan-kegiatan lain yang kami lakukan," kata Sukardin.


Untuk HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 ini, Lanjut Sukardin, Pemdes Lune juga akan melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustus di Lapangan Sepak Bola desa setempat untuk pertama kalinya bersama seluruh warga Desa Lune. 


"Tahun ini juga, rencana kami akan menggelar upacara bendera detik-detik proklamasi ke 79 dan acaranya tidak kalah penting dengan Kabupaten dan Nasional," katanya.


Sukardin berharap, pelaksanaan upacara yang digelar nanti warga desa setempat bisa hadir untuk ikut serta sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Kami selaku Pemerintah Desa berharap agar warga Desa Lune antusias dalam mengikuti kegiatan upacara nanti," seruannya. 


Sukardin mengisyaratkan, bahwa kedepannya akan menganggarkan khusus buat warga dalam kegiatan lomba, terutama lomba kebersihan sebagai motivasi supaya warga Desa Lune bisa hidup sehat. 


"Betul, karena memang sesuai kata ulama' bahwa kebersihan itu sebagian daripada Iman," pungkas Sukardin. [ZK-04]

SepekanMore