Top Menu

POROS BBF-DJ Optimis Menang di Pilkada Dompu

Barisan POROS BBF-DJ Optimis Menang pada Pilkada Dompu

Zona Kasus
, Agustus 29, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-29T13:35:52Z
Barisan POROS BBF-DJ bersama BBF usai deklarasi di posko pemenangan BBF-DJ. foto ist. 


Dompu, zonakasus.com - Barisan POROS Kabupaten Dompu optimis memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bambang Firdaus, S.E (BBF) dan Syirajuddin, S.H (DJ) pada Pilkada serentak Rabu 27 November 2024 mendatang. 


Optimis itu disampaikan Koordinator Umum POROS BBF-DJ, Adv. Supardin Siddik, S.H, M.H usai pendaftaran Paslon BBF-DJ di KPUD Dompu pada Kamis (29/8/2024) siang. 


Menurut pria yang berprofesi sebagai advokat ini, hal yang memicu mereka optimis ingin memenangkan BBF-DJ untuk memimpin Dompu karena mereka merindukan sosok pemimpin yang betul-betul membangun Dompu dan merakyat. 


"Kami menilai, pemerintahan sekarang sedang tidak baik-baik saja, Bupatinya sangat perlu diganti, contohnya proses mutasi yang diduga penuh dengan kegiatan mahar jabatan," ujar Koordinator Umum POROS BBF-DJ.


"Kemudian, pribadi pemimpin yang merakyat dengan cara melakukan blusukan disetiap desa se-Kabupaten Dompu, hal itu akan dilakukan Paslon dengan jargon BERSAMA DOMPU MAJU dan masih banyak lagi terobosan baru untuk Dompu Maju," lanjut pria yang sedikit humoris ini. 

Koordinator POROS BBF-DJ, Adv. Supardin Siddik, S.H, M.H dan BBF. Dok. zonakasus.com


Dikatakannya, barisan yang tergabung dalam POROS BBF-DJ siap menerima perintah untuk mengantarkan BBF-DJ menjadi Bupati Dompu apapun tugas dan kepercayaan yang diamanatkan. 


Semangat POROS BBF-DJ tidak hanya dengan kata-kata, namun dibuktikan melalui penyebaran baliho POROS BBF-DJ di 11 posko kemenangan yang berpusat di Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Selain itu, Supardin Siddik menambahkan, ada juga sebagian kostum (baju) yang bergambarkan BBF-DJ dengan tidak merepotkan BBF-DJ termasuk finansial. 


"Hal itu sebagai bentuk kecintaan dan keseriusan kami demi mengantarkan BBF-DJ menjadi Bupati Dompu, bukan berarti beliau tidak mampu, tetapi memang kami dari POROS BBF-DJ tulus melakukan itu semua," paparnya. 


"Kami meyakini bahwa Bambang Firdaus menjadi Bupati Dompu dan Syirajuddin sebagai Wakil Bupati Dompu massa jabatan 2025-2029, pergantian tersebut yang jelas dengan cara Konstitusi," sambung Supardin Siddik lagi. 

Anggota POROS BBF-DJ saat di Kantor KPUD Dompu. Dok. Poris zonakasus.com.


Pria yang juga ramah terhadap siapapun ini kembali menjelaskan bahwa orang-orang yang tergabung dalam POROS BBF-DJ itu, terdiri dari orang-orang yang sudah dipercaya di kalangan sosial kemasyarakatan. 


"Orang-orang di dalamnya terdiri dari 15 mantan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh politik dan pemuda Millenial yang tersebar di Delapan Kecamatan," jelasnya. 


"Kemudian, sebagian orang-orang dari kalangan etnis yang sudah menjadi warga Dompu dan memiliki hak pilih di TPS pada 27 November 2024 apabila tidak ada perubahan," lanjut dia lagi. 


Supardin Siddik menjelaskan bahwa POROS pernah menjadi fenomenal di tahun 1999 atau sekitar 25 tahun lalu, dimana POROS telah mensukseskan Almarhum KH. Abdurrahman Wahid Hasyim alias GUS DUR menjadi Presiden RI ke 4, POROS juga tergabung dari berbagai Partai Politik.


"Maka, untuk itu, lewat POROS BBF-DJ kami meyakini dan sangat optimis bahwa POROS BBF-DJ akan mampu juga mensukseskan BBF menjadi Bupati Dompu periode 2025-2029, Aamiin Ya Rabb," pungkasnya sembari berdo'a. [ZK-01]

SepekanMore