Top Menu

Politik

Ketua GEMBIRA Sebut, Arsyad Gani Pilihan Utama untuk NTB Berkemajuan

Zona Kasus
, Mei 27, 2024 WAT
Last Updated 2024-05-27T11:35:44Z
Doktor H. Arsyad Gani, M.Pd.


Kota Bima, zonakasus.com - Gerakan Masyarakat Bima Raya (GEMBIRA) bakal mendorong Dr. H. Arsyad Gani, M.Pd untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 mendatang sebagai keniscayaan demokrasi.


Hal itu disampaikan oleh Ketua GEMBIRA Provinsi NTB, Doktor Hajairin, S.H.,M.H melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke redaksi zonakasus.com pada Senin (27/5/2024) sore. 


Menurut pria yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Bima ini, bahwa Arsyad Gani merupakan pilihan utama keterwakilan dari pulau Sumbawa khususnya Bima Raya. 


Dukungan ini pula, lanjut Hajairin, karena NTB Sentris harus diwujudkan, bukan hanya Lombok Sentris saja, hal itu bukan tanpa alasan, distribusi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi NTB dominan di Pulau Lombok. 


Sementara, di Pulau Sumbawa khususnya Bima Raya tidak terdistribusi dengan adil, belum lagi kemiskinan yang semakin meningkat baik di kota maupun di pedesaan. 


"Persentase miskin perkotaan sebesar 13,76 persen, sementara persentase penduduk miskin pedesaan sebesar 13,95 persen," ungkap Hajairin.


Berangkat dari itu semua, GEMBIRA NTB menilai, bahwa Arsyad Gani, merupakan sosok yang komplit, pernah berada di Birokrat, akademisi, ilmuan dan politisi. 


"Selain itu, sosok Dr. H. Arsyad Gani, M.Pd kami menilai sebagai tokoh perekat serta merupakan tokoh dikalangan suku Mbojo NTB," kata Hajairin lagi. 


"Oleh karenanya, tidak mengherankan apabila sosok Arsyad Gani, memiliki elektabilitas yang luas dan keberadaanya sangat diterima oleh semua pihak, sehingga sangat layak memimpin NTB kedepanya," sambung Hajairin sembari menutup penyampaiannya. [ZK-01]

SepekanMore