Top Menu

KPUD Dompu Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak

Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024 oleh KPU Dihadiri Bupati Dompu

Zona Kasus
, April 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-05T05:29:15Z
Bupati Dompu, H. Kader Jaelani saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi tahapan Pilkada di Cafe Laberka. Dok. Poris. Zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sosialisasi tahapan Piliada yang di gelar di cafe Laberka, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu pada Kamis (04/4/2024) sore. 


Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu, para pengurus partai Politik, aktivis atau LSM, dan puluhan insan pers. 


Dalam sambutannya, Bupati Dompu berjanji bahwa pihaknua tidak akan melakukan intervensi terkait proses Pilkada serentak yang bakal digelar pada bulan November nanti. 


"Saya minta teman-teman media dan masyarakat untuk mengawal proses Pilkada agar berlangsung adil dan bermartabat," pinta Bupati serasa berjanji. 


Selain berjanji pada dirinya untuk tidak intervensi Bupati AKJ juga meminta penyelenggara pemilu untuk berkomitmen untuk bersikap adil dan menjaga pemilukada bermartabat.


Demikian juga disampaikan Ketua Divisi Anggaran dan Umum KPU Dompu Arif Rahman, SH yang berharap agar semua elemen masyarakat untuk memberikan keyakinan pada KPU untuk dapat melaksanaan demokrasi yang adil serta bermartabat. 


"Yakinlah, KPU akan berkomitmen menjaga integritas karena demokrasi tidak akan sukses tanpa dukungan semua pihak," Imbuh Arif Rahman. 


“Insyaa Allah kami anggota KPU yang baru akan menjaga agar Pilkada berjalan dengan bermartabat," janji Arif sembari menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah menggelontorkan dana Rp 14 Miliar untuk KPU.


Sementara komisioner KPU Dompu, Yusuf, SH pada kesempatan itu berjanji untuk bersinergi dengan pemerintah maupun lembaga lainya agar pemilu berjalan aman dan lancar.


Selain itu Yusuf juga memaparkan tahapan-tahapan yang tengah akan dilakukan KPU termasuk pemetaan TPS dan mulai membuka untuk calon perseorangan serta mempersilakan kepada lembaga-lembaga pemantau dan survei untuk bersinergi dengan KPU agar Pemilukada berjalan sesuai yang diharapkan bersama.


Hadir pada acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024 itu yakni, Bupati Dompu, Ketua Pengadilan, Bawaslu, perwakilan Kodim. 1614 Dompu, Perwakilan Polres Dompu, Partai Politik dan undangan lainya. [ZK-01]

SepekanMore