Top Menu

Safari Ramadhan Pemkab Dompu Berakhir di Kelurahan Dorotangga

Safari Ramadhan Pemkab Dompu Berakhir di Masjid Babussalam Kelurahan Dorotangga

Zona Kasus
, April 03, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-03T12:34:28Z
Sesi foto bersama usai kegiatan Safari Ramadan. Dok. Zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dompu tahun 2024 berakhir di Kecamatan Dompu tepatnya di Masjid Babussalam Kelurahan Dorotangga Selasa (02/04/24).


Safari  Ramadhan pamungkas ini dihadiri langsung Bupati H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat struktural dan Fungsional, unsur Muspika Kecamatan Dompu, Kepala Kemenag dan Ketua MUI Kabupaten Dompu.


Bupati Dompu H. Kader Jaelani saat menyampaikan sambutan mengatakan, hari ini menjadi hari terakhir Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dompu pada tahun 2024.


Alhamdulillah selama safari Ramadhan di delapan Kecamatan respon masyarakat sungguh sangat luar biasa, terbukti masjid tempat yang kami kunjungi terlihat dipadati jamaah berbagai tingkatan umur.


Begitu juga malam hari ini terlihat semangat serta antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan safari sangat tinggi.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, kepada seluruh Camat, muspika dan masyarakat, mempersiapkan kegiatan safari dengan sebaik-baiknya saya mengucapkan terima kasih," ucapnya.


H. Kader Jaelani menambahkan, secara garis suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) paska pesta demokrasi di Kabupaten Dompu berlangsung aman tertib dan lancar.


Tentunya suasana perpolitikan yang sejuk ini, lanjut Bupati Dompu, berkat kerjasama dan sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat. "Saya harap keadaan seperti ini sama pada saat pemilihan Kepala Daerah serentak pada November nanti," imbuhnya.


Menutup sambutannya AKJ sapaan akrab Bupati Dompu menyampaikan memasuki akhir Ramadhan mengajak kepada seluruh masyarakat  untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT.


Di sepuluh hari terakhir ini, selain berpuasa, Bupati mengajak warga untuk tetap memperbanyak amal ibadah memperbanyak sedekah dan menunakan kewajiban dengan membayar zakat fitrah.


"Jika hal ini kita sudah tunaikan, yakin dan percaya, predikat takwa yang dijanjikan oleh Allah SWT bagi orang yang sungguh dan ikhlas berpuasa dapat kita raih," tandas Bupati Dompu di akhir sambutannya. 


Sebelumnya, Camat Dompu Muhammad Iksan, S,ST dalam laporannya mengatakan, Kecamatan Dompu patut dibanggakan karena Kecamatan Dompu termasuk Kecamatan yang menjunjung tinggi pluralisme.


Ada berbagai suku, adat istiadat dan agama ada di Kecamatan Dompu dan sampai saat ini masih terjaga rasa keakrabannya.


Hal itu, dapat dibuktikan melalui pemakaman umum tiga agama di Kelurahan Dorotangga dan saling berdampingan, baik itu agama Islam, Kristen maupun agama Konghucu. "Hal seperti ini jarang ditemukan dan dijumpai di daerah lain," ujarnya. [ADV]

SepekanMore