Top Menu

Pemkab Dompu Safari Ramadhan di Desa Saneo

Safari Ramadhan di Desa Saneo, Ini yang Disampaikan Bupati Dompu

Zona Kasus
, April 01, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-02T12:00:54Z
Sesi foto bersama usai acara berlangsung. Dok. Zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu terus belanjut. Momen silaturahmi Pemerintah Daerah dengan masyarakat tersebut kali ini berlangsung di Masjid Baiturrahman Desa Saneo kecamatan Woja pada Senin, (01/04/24) malam. 


Bupati H. Kader Jaelani bersama Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST., MT memimpin langsung kegiatan ini didampingi Sekretaris Daerah dan jajaran Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Dompu. 


Safari Ramadhan ini diawali dengan Sholat Isya, Tarawih dan Witir bersama warga kemudian sambutan dari Camat Woja, Sambutan Bupati Dompu dan Pemberian Bantuan Masjid serta bantuan lainnya untuk masyaralat.


Melalui kesempatan ini, Bupati Dompu mengajak warga untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramdhan tahun 1445 Hijriyah.


"Bulan Ramadhan bertepatan dengan selesainya Pemilu 2024. Alhamdulillah di Dompu pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya saat menyampaikan sambutan di Masjid Baiturrahman Desa Saneo.


Bupati juga mengajak warga untuk tetap bersyukur dengan harga jagung yang sekarang masih di atas Rp 4.000 dan pemerintah akan terus mengupayakan menjaga kestabilan harga jagung sampai musim panen selesai.


"Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu bersyukur tentunya dengan harga jagung yang sekarang kami akan terus berusaha yang terbaik untuk meningkatkan harga jagung,  kami mohon doanya agar apa yang kami perjuangkan diberi kemudahan," harap Kader Jaelani.


Di akhir sambutannya, Bupati juga menghimbau kepada para jamaah untuk membayar zakat sesuai dengan pedoman dari Kementerian Agama Dompu. "Karena zakat adalah kewajiban kita dan merupakan bagian dari sempurnanya ibadah di bulan Ramadhan," tutupnya.


Sementara, diwaktu bersamaan, Camat Woja, Edison, S.H melaporkan kondisi dan keadaan yang ada di Desa Saneo, yang hingga saat ini situasi desa tersebut masih dalam keadaan baik-baik saja. 


"Alhamdulillah Tahun ini aman, tentram, damai dan terkendali, semoga tidak terjadi lagi hal- hal yang tidak kita inginkan," katanya singkat.


Menurutnya, hadirnya Pemerintah pada malam itu mengobati kerinduan warga Desa Saneo dan sekitarnya yang ingin berjumpa dengan pimpinannya. 


Tentu saja kehdiran pasangan orang pertama di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu dapat memberikan semangat dan sentuhan langsung dari Pemerintah melalui bantuan-bantuan yang nanti akan dibagikan.


Terutama bantuan untuk masjid yang ada di Desa Saneo masyarakat sangat berharap ada perhatian  dari pemerintah untuk menyelesaikan bangunan masjid.


"Tentu Masjid kami ini masih banyak kekurangan, untuk itu kami mohon dengan sangat bantuan dari Pemerintah untuk membantu kekurangan isi mesjid kami ini," kata Edison.


Diakhir sambutannya Camat Woja mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedatangan Bupati, Wakil Bupati beserta Rombongan Safari Ramadhan di Desa Saneo. 


"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, semoga pertemuan ini mendapatkan safaat dari allah SWT," pungkas Camat Edison. [ADV]

SepekanMore