Top Menu

Polres Dompu Musnahkan Ratusan Botol Miras

Polres Dompu Musnahkan Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Rinjani 2024

Zona Kasus
, April 05, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-06T04:43:17Z
Suasana pemusnahan barang bukti ratusan botol miras. Foto Poris zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Kepolisian Resort Dompu melakukan pemusnahan barang bukti berupa ratusan botol minuman keras (Miras) hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2024.


Pemusnahan barang bukti dilakukan di ruang tunggu Polres setempat secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Julkarnain, S.I.K pada Sabtu (6/4/2024) pagi. 


Kapolres Dompu dalam sambutannya mengatakan, barang bukti Miras yang berhasil disita selama Operasi Pekat terdiri dari 31 Botol, jenis Bir Bintang, kemudian, 15 botol jenis brem atau setara satu Cirgen, dan empat botol jenis arak Bali.


Sementara, jelang bulan suci Ramadhan 1445 hijriah, Satres Narkoba berhasil mengamankan 257 botol dengan rincian 245 botol jenis arak bali dan 12 botol Anggur Merah.


"Adapun jumlah keseluruhan yang dimusnahkan hasil Operasi Pekat Rinjani 2024 adalah sebanyak 308 botol Miras dengan berbagai jenis merek minuman," ungkap Kapolres Dompu. 


Dalam kasus Miras, lanjut Kapolres Dompu, ada lima Tersangka (TSK) terdiri dari Laporan Polisi (LP) yang sudah menjadi Target Operasi (TO). "Sedangkan tiga kasus lainnya Non TO," urai Kapolres Dompu. 


Pantauan zonakasus.com, usai press release, Kapolres Dompu langsung memimpin pemusnahan diikuti oleh Waka Polres Dompu, Kompol Jamaluddin, S.Sos, kemudian Kasat Narkoba, Iptu Muhammad Sofiyan Hidayat, S.Sos dan Kasat Reskrim, Iptu Ramli, S.H.


Selanjutnya, disusul oleh pejabat utama Polres setempat dan sejumlah awak media yang ikut dalam press release juga ikut memusnahkan. [ZK-01]

SepekanMore