Top Menu

Dikes Dompu Lakukan Fogging di Matkas Brimob

Danki 2 Batalyon C Satbrimobda NTB Apresiasi dan Berterimakasih kepada Dikes Dompu

Zona Kasus
, April 03, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-03T11:16:50Z
Kegiatan fogging sedang berlangsung. Foto ist. 


Dompu, zonakasus.com - Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon C Satuan Brimob Polda NTB, Iptu M. Jasuli Ramadhan, S.H pada Rabu (3/4/2024) sore, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu. 


"Kami berterimakasih ke Pemerintah Kabupaten Dompu dalam hal ini Dinas Kesehatan, karena telah mendukung kagiatan kami dengan melakukan foging di Mako Kompi 2 Yon C Pelopor," ucap M. Jasuli Ramadhan usai kegiatan fogging. 


Menurutnya, kegiatan fogging atau penyemprotan nyamuk Aygepti atau nyamuk dewas oleh Dikes, Kabupaten Dompu yang dilakuka oleh dua orang pegawai Dikes merupakan hasil koordinasi antara Kompi 2 Batayon C dengan Dikes Kabupaten Dompu. 


"Penyemprotan dilakukan di semua ruangan yang ada di Mako Kompi 2 Yon C Pelopor oleh Ramadhan dan Rahmad hingga berakhir sekira pukul 17.20 Wita," papar M. Jasuli Ramadhan lagi. 

Kegiatan fogging di Markas Kompi 2 Yon C pelopor. Dok. Zonaksus.com.


Adapun manfaat dari foging adalah untuk membunuh nyamuk Aygepti atau nyamuk dewasa sektor penyakit demam berdarah yang dapat membahayakan bagi personel Brimob yang bertugas di Kompi 2 Yon C. 


Selain itu, untuk menghentikan mata rantai penularan penyakit demam berdarah dan cikungunya yang ditularkan oleh nyamuk itu sendiri.


"Alhamdulillah, kegitan penyemprotan atau foging hingga selesai dilaksanakan dalam situasi aman dan lancar," pungkas M. Jasuli Ramadhan. [ZK-01]

SepekanMore