Top Menu

Dukun Santet

Soal Pasutri Lansia Dituduh Dukun Santet yang Viral, Begini Cerita Firdaus Pemilik Foto

Zona Kasus
, Maret 22, 2024 WAT
Last Updated 2024-03-22T14:41:34Z
Pemilik foto, Firdaus dalam garis lingkar hijau. Foto ist. 


Dompu, zonakasus.com - Salah satu foto Kepala Desa (Kades) Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Firdaus, S.T jadi perbincangan publik dan viral di Media Sosial (Medsos). 


Pasalnya, Firdaus merupakan salah satu orang yang dituduh menjadi korban santet dari Pasangan Suami Istri Lanjut Usia (Pasutri Lansia) SI (istri) dan AN (suami). 


Menyikapi hal itu, pria yang dikenal cukup humoris ini membenarkan tentang fotonya yang dipajang hingga viral di Medsos itu. 


"Benar itu foto saya, dan saya heran kenapa foto saya bisa ada di tempat itu," ungkapnya, Jumat (22/3/2024) malam via telpon WhatsApp. 


Awal diketahui fotonya berada di tempat itu, pertama kali ditelpon oleh Kades Baka Jaya. Ia disuruh datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan fotonya itu. 


"Sekitar jam 1 malam saya ditelpon oleh Kades Baka Jaya dan tiba di sana, saya melihat foto itu benar foto saya dan foto itu bukan foto lama, tetapi foto baru, sekitar tahun lalu," ungkap lagi. 


Di tempat kejadian, beberapa orang warga setempat termasuk Kades Baka Jaya sempat menanyakan, apakah dia pernah membuat masalah atau bikin sakit hati orang lain atau orang-orang di sekelilingnya. 


"Saya tidak pernah membuat masalah dengan siapapun, apalagi menyakiti orang lain, coba menghibur atau bikin orang ketawa, saya memang akui itu," jawabnya lagi. 


Ditanya, apakah belakangan ini atau satu, dua tahun yang lalu pernah merasakan sakit atau merasakan hal yang berbeda karena disantet? Kades justru menjawab biasa-biasa saja. 


"Beberapa tahun belakangan ini, hingga sekarang saya tidak pernah merasakan apa-apa, biasa-biasa saja," tambah Kades Matua. 


Lalu bagaimana dengan asumsi publik yang menuduh bahwa Pasutri Lansia itu menyantet dia ? 


Kades Matua berpendapat, jika memang dukun santet seperti yang dituduhkan, kenapa ia masih hidup? begitu juga dengan orang-orang yang punya foto yang ada di sekitarnya. 


"Menurut saya, orang itu bukan dukun santet tetapi dukun yang memisahkan dan menyatukan orang dalam hal hubungan asmara," pendapatnya. 


"Kalau memang dukun santet, faktanya saya masih hidup, begitu juga dengan sebagian orang-orang yang punya foto itu," tambahnya lagi sembari tersenyum lepas. 


Sementara, Pasutri Lansia (IS dan AN) warga Dusun Woro Utara, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja yang dituduh sebagai dukun santet itu masih diamankan di Mapolres Dompu guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. [ZK-01]

SepekanMore