Top Menu

IMM Cabang Dompu Bagi-bagi Ribuan Takjil Gratis

Harlah ke 60 di Momen Bulan Ramadhan 1445 H, IMM Dompu Bagi-bagi Ribuan Takjil Gratis

Zona Kasus
, Maret 16, 2024 WAT
Last Updated 2024-03-16T16:44:37Z
Kader/Pengurus IMM Cabang Dompu sebelum membagikan takjil. Dok. zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke 60 Tahun, pengurus IMM cabang Dompu bagi-bagi takjil pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah.


Pantauan zonakasus.com, pembagian 1000 takjil secara grtis ini dilakukan di Masjid Raya Baiturahman Karijawa dan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu pada Sabtu (16/3/2024) sore. 


Ketua Umum (Ketum) IMM Cabang Dompu, Andi Gunawan mengatakan, pembagian takjil secara gratis itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan refleksi di Harla IMM yang ke 60.


"IMM menganggap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara erat kaitannya dengan religiusitas dan sosial," kata Andi Gunawan di sela-sela pembagian takjil. 


Menurutnya, Milad yang bertepatan dengan Ramadhan 1445 Hijriah ini, IMM menyapa masyarakat dengan membagikan 1000 takjil guna menumbuhkan jiwa sosial dan religiusitas yang tinggi.


"Ini memberikan pelajaran penting bagi kita semua di bulan yang penuh keberkahan ini dan kita harus mengimplementasikan habluminallah dan hablumminannas," imbuhnya lagi. 


Andi Gunawan berharap bahwa dalam setiap kegiatan menyimpan banyak pelajaran dan nilai yang bisa diambil termasuk di dalam kegiatan pembagian takjil tersebut. 


Meski tidak banyak yang dibagikan kepada masyarakat, IMM Dompu masih bisa mampu mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan.


"Alhamdulillah walaupun mungkin terbatas, tapi ini bagian dari upaya kita untuk bisa berinteraksi langsung dengan sosial dan menumbuhkan jiwa semangat bagi setiap kader dalam meningkatkan keimanan," tuturnya. 


"Karena tidaklah semua yang dikerjakan di bulan Ramadan yang bernilai positif melainkan itu mendapatkan pahala di sisi Allah," sambung Andi Gunawan. 


Ia menegaskan, bahwa IMM Cabang Dompu akan terus berupaya merawat serta meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan mengingat hal itu adalah bagian dari trilogi dalam tubuh IMM.


Tak hanya pembagian takjil di bulan Ramadhan saja, namun IMM juga turut membantu orang-orang yang tidak mampu bekerjasama dengan lembaga-lembaga sosial yang ada di Dompu. 


"Kami juga melakukan penggalangan dana bersama lembaga kemanusiaan lain yang ada di Dompu untuk membantu anak yatim dan kaum duafa di setiap bulan Ramadhan," pungkas Andi Gunawan. [ZK-01]

SepekanMore