Top Menu

Politik

Meledak, Eric Menorehkan Sejarah Baru bagi Kandai Satu pada Pileg 2024

Zona Kasus
, Februari 23, 2024 WAT
Last Updated 2024-02-23T11:30:39Z
Eric Rahmat Hidayat, SH dan Ketua tim pemenangannya, Syaiful alias Manti. Dok. Poris Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - Calon Legislatif (Caleg) termuda yakni Eric Rahmat Hidayat, SH, sukses meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Dompu yang digelar pada Rabu (14/02/2024) pekan lalu. 


Erick sapaan akrapnya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Dompu melalui kendaraan partai politik Nasdem dan dipastikan bakal menduduki kursi DPRD Kabupaten Dompu. 


Pada pesta demokrasi 2024 ini, pria yang gagah berani ini berhasil menumbangkan sejumlah Caleg lain bahkan tak sedikit Caleg yang notabenenya incumbent atau petahana juga ikut terpental. 


Dengan keberhasilan itu pula, Erick telah menorehkan sejara baru bagi Kelurahan Kandai Satu yang dimana Pileg secara langsung sejak puluhan tahun silam hingga kini belum pernah ada keterwakilan dari Kandai Satu.


Meski pada periode - periode sebelumnya, pernah ada beberapa orang yang coba maju tampil sebagai Caleg yang merupakan putra asli Kandai Satu tetapi belum berhasil. 


Pada periode 2004 - 2009 silam, Muh. Yamin dari PDI-Perjuangan dan Juliansyah, S.Pd dari Partai Persatuan Daerah (PPD) juga belum berhasil. 


Kemudian, pada periode 2009 - 2014, Muh. Yamin kembali mencalonkan diri, namun lagi-lagi gagal dan belum mempu meraih kursi DPRD Dompu.


Kembali ke Erick, hasil perhitungan sementara, data C1 Intern, Erick berada pada urutan pertama yang meraih suara terbanyak yakni 3.215 suara. Kemudian disusul oleh petahana, Ir. Muttakun sebanyak 2.249 suara. 


Sedangkan Muhammad Waliyudin, SE (Piwi) berada pada urutan ketiga dengan suara sebanyak 1.716, disusul Caleg Nasdem lainnya dengan jumlah total suara di Dapil 1 sebanyak 8124 suara.


Atas pencapaian tersebut, Erick menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Dapil I terutama di Kelurahan Kandai Satu, termasuk tim pemenangannya. 


"Alhamdulillah, mereka luar biasa dan sukses menjalankan tugasnya dengan jujur dan saya merasa terharu atas kemenangan ini," ungkap haru Erick. 


"Dan kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Dapil I, lebih-lebih rakyat yang ada di Kelurahan Kandai Satu," sambung Erick. 


Pria kelahiran 25 November 1994 ini menuturkan, awal tampil pada kontestasi Pileg DPRD Kabupaten Dompu didasari oleh dorongan rakyat yang menginginkan keterwakilan Kandai Satu, sehingga impian itu dapat terwujud. 


"Antusias warga dapat dilihat dari perolehan suara yang didominasi oleh dua Caleg yang berasal dari Kelurahan Kandai Satu yaitu sekitar 80 persen," paparnya.


"Dan kemenangan ini menjawab harapan seluruh masyarakat Kandai Satu," lanjut Eric penuh rasa syukur.


Diakhir penyampaiannya, Eric meminta dengan tegas kepada seluruh tim agar proses kemenangan ini dapat dipertahankan hingga pleno akhir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dompu.


"Semoga hasil yang diperoleh ini, mampu dipertanggungjawabkan sepenuhnya oleh Tim, dan saya berharap kepada tim agar tetap mengawal suara sampai pleno akhir di KPUD nanti," pungkas Erik dengan tegas.


Sementara, salah seorang tim pemenangan Erick yakni Syaiful alias Manti saat ditemui di ruang tunggu Polres Dompu pada Jumat (23/2) sore mengaku bangga karena telah berhasil memenangkan Erick. 


Meski Erick belum resmi dilantik sebagai wakil rakyat, Manti dan seluruh rakyat pendukungnya sangat gembira, apalagi Erick merupakan satu-satunya yang berhasil meraih suara terbayak. 


"Tentu, kami sangat bangga, dan perjuangan ini bukan untuk seseorang atau kelompok saja melainkan seluruh pendukung, terutama warga Kandai Satu," ungkap Manti. 


Lebih jauh, Manti menuturkan bahwa masyarakat Kandai Satu sangat menginginkan adanya keterwakilan dari putra asli Kandai Satu untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. 


Selain itu, Manti bertekat ingin memenangkan Erick, karena belajar dari pengalaman bahwa selama ini Kandai Satu bisa dikatakan dipandang sebelah mata oleh para Caleg. 


"Belajar dari pengalaman bahwa Caleg di luar sana, jarang memperhatikan Kandai Satu dan kami merindukan sosok putra asli Kandai Satu untuk menjadi keterwakilan," pungkas Manti. [ZK-01]

SepekanMore