Top Menu

Pelantikan Kades Jala

Wujudkan Desa Jala ke Arah yang Lebih Baik, Sadam Husain Bakal Rangkul Kembali Warga

Zona Kasus
, Januari 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-04T13:35:14Z
Kades Jala, Sadam Husain diapit oleh para pendukungnya usai memberikan keterangan pers. Foto. Poris. Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - Sadam Husain resmi dilantik oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani sebagai Kepala Desa (Kades) Jala, Kecamatan Hu'u, masa bakti 2023-2029 di depan Kantor Bupati Dompu. 


Kades terpilih Sadam Husain mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Desa Jala setelah mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan Oktober 2023 lalu.


Rasa kegembiraan dari keluarga serta para pendukung dan simpatisannya terlihat, setelah dilantik oleh orang nomor satu di Bumi Nggahi Nggahi Rawi ini pada Kamis (4/1/2024) pagi.


"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga Desa Jala yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Desa Jala," ucap Sadam usai prosesi pelantikan. 


Dikatakannya, tugas sebagai Kades merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan, maka dari itu, Sadam membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk saling bergotong royong melaksanakan program pembangunan desa. 


"Hari ini, saya ditetapkan sebagai Kepala Desa Jala, jadi tidak ada lagi yang namanya nomor satu, nomor dua, dan nomor tiga, saya akan merangkul semua warga demi terwujudnya desa yang lebih baik lagi," kata Sadam Husain. 


Dikatakannya, pihaknya akan berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk mewujudkan desa Jala yang lebih baik kedepannya. 


Untuk membangun desa ke arah yang lebih baik, Sadam akan melakukan musyawarah dan mufakat dengan berbagai pihak terutama lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat. 


"Terkait dengan program yang akan diprioritaskan, nanti kita akan melakukan musyawarah dan mufakat dengan berbagai pihak yang ada di Desa Jala. Apalagi, Desa Jala merupakan desa yang tertinggal dari delapan desa yang ada di Kecamatan Hu'u," paparnya. 


Salah satu yang diprioritaskan, lanjut Sadam, yakni sarana dan prasarana olahraga dalam hal ini lapangan sepak bola, yang sejak berdiri Desa Jala hingga sekarang belum memiliki lapangan sepak bola. 


"Desa kami juga salah satu desa yang tidak punya lapangan sepak bola, jadi kedepan kami akan membuka lapangan bola untuk kemaslahatan umat yang banyak," isyaratnya. 


Dengan resminya dilantik sebagai Kades Jala, Sadam menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Jala, baik para pendukungnya, simpatisan, kerabat maupun pihak keluarganya.


"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi terhadap pendukung saya, melainkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, perjuangan para pendukung saya sangat luar biasa sehingga mampu mengantarkan saya untuk menjadi kepala desa," ucapnya. 


"Apalagi, selama beberapa bulan kemarin, para pendukung saya telah bersusah payah bahkan tidak sempat tidur dan istrahat demi tercapai kesuksesan ini dan hari ini terbayarkan atas perjuangan itu," sambung Sadam sembari bersyukur. 


Sadam juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Jala khususnya agar sama-sama mengawal program-program yang akan dijalankan kedepannya. 


"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal program kinerja kami, Intinya bagaimana kedepan kita bisa mewujudkan desa Jala menuju desa yang lebih baik lagi," pungkanya. [ZK-01/ADV]

SepekanMore