Top Menu

Pemkab. Dompu dan Perusahaan Tambang Bahas Terkait dana CSR

Wabup Dompu Buka Kegiatan FGD Terkait Pemanfaatan Dana CSR Perusahaan Tambang

Zona Kasus
, Januari 31, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-01T06:40:44Z
Wabup Dampo dan Pihak perusahaan tambang. Dok. Zonakasus.com.


Dompu, zonakasus.com - Bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Kamis (1/2/2024) pagi telah dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Pemanfaatan Dana CSR Perusahaan Tambang.


Acara dimaksud dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dan dihadiri oleh Ketua DPRD, H. Andi Bachtiar, A.Md, Par, Kapolres, AKBP Zulkarnaen, S.IK, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M., Kejari Dompu, Dr. Marlambson Carel Williams, SH., MH, Dr. Ferry Ricardo, SE., SH., MT., IC, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setda Dompu dan pihak lainnya yang terkait.


Bertindak sebagai narasumber dalam kesempatan ini adalah Dr. Ida Sumarsih, SH., M.Kn, Dr. Noviana Ansyari, SH., M.Kn yang merupakan Alumni Program Doktoral (APD) Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dan dimoderatori oleh Kadis Lingkungan Hidup, Jufri, ST., MT.


Dalam arahannya diagenda yang berlangsung Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT menyampaikan ucapan selamat datang kepada narasumber yang telah menyempatkan waktu hadir dalam FGD yang diberlangsung.


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Dompu Provinsi NTB, saya menghaturkan ucapan selamat datang kepada para narasumber yang telah menyempatkan waktunya hadir membersamai kita semua di acara FGD yang diadakan," ucapnya.


Berikutnya dikesempatan ini juga Wabup H. Syahrul Parsan, ST., MT menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kejari Dompu, Dr. Marlambson Carel Williams, SH., MH, yang telah menginisiasi dilaksanakannya kegiatan yang diadakan.


"Saya mengapresiasi Kejari Dompu yang telah menginisiasi berlangsung kegiatan FGD terkait penataakelolaan CSR Perusahaan Tambang. Dengan diselenggarakannya kegiatan FGD dimaksud kita mendapatkan ilmu pengetahuan terkait penatakelolaan Dana CSR perusahaan untuk dipergunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat," cetusnya.


Menurut Wabup H. Syahrul Parsan pengetahuan terkait bagaimana penatakelolaan dana CSR perusahaan masih harus lebih ditingkatkan sehingga pelaksanaan FGD yang diagendakan menjadi penting maknanya terutama bagi para aparatur dilingkup Pemda Dompu.


"FGD yang dilaksanakan memiliki makna yang penting dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparatur sehingga penatakelolaan CSR di perusahaan bisa lebih maksimal terutama dalam kaitannya dengan berbagai regulasi yang mengaturnya," terangnya.


Berikutnya Wabup H. Sahrul Parsan mengingatkan para peserta diskusi untuk dapat memanfaatkan FGD yang diagendakan dengan baik dan bisa menyerap semua materi yang disampaikan oleh para narasumber.


"Saya ingatkan kepada pada peserta kegiatan untuk serius mengikuti kegiatan yang diadakan kemudian mencermati semua hal yang disampaikan narasumber untuk dapat pedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan tupoksinya masing-masing," ujarnya.


Dalam pantauan acara pembukaan berlangsung aman, tertib dan lancar yang kemudian dilanjutkan sesi peyampaian materi oleh para narasumber dan diskusi oleh masing-masing peserta. [ADV]

SepekanMore