Top Menu

Pelantikan Kades Raba Baka

Usai Dilantik, Kades Ikraman Paparkan Program Prioritas untuk Warga Raba Baka

Zona Kasus
, Januari 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-04T13:45:34Z
Kades Raba Baka Ikraman didampingi istri tercinta dan diapit oleh dua orang anggota DPRD Dompu usai memberikan keterangan pers. Foto. Poris. Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - Ikraman resmi dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai Kepala Desa (Kades) Raba Baka, Kecamatan Woja, masa pengabdian 2023-2029.


Prosesi pelantikan secara langsung bersama 32 Kades lainnya se-Kabupaten Dompu dan dilakukan oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani yang digelar di depan kantor Bupati Dompu pada Kamis (4/1/2024) pagi. 


Usai pelantikan berlangsung, Kades Ikraman pada media ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan mandat pada dirinya sebagai Kades Raba Baka. 


Ikraman berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan warga desanya. Ikraman juga akan berusaha keras untuk membawa perubahan positif bagi desanya. 


Salah satu program unggulan yang ingin dia wujudkan yakni menyediakan mobil sampah, kemudiah sarana dan prasarana olahraga dan pengadaan ternak sapi untuk jangka panjang. 


"Program yang kami prioritaskan kedepan adalah sesuai keinginan masyarakat, Pertama, mobil sampah, Kedua, pengadaan lapangan volly dan Ketiga pembelian sapi," papar Ikraman. 


Bukan hanya itu, lanjut Ikraman, ada juga program yang sempat tertunda saat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLt) Kades yang perlu ditingkatkan salah satunya melanjutkan pembangunan fisik yang sebelumnya belum terlaksana. 


"Insya allah, masih ada program-program yang kemarin sempat tertunda pada saat saya menjadi PLt, semua itu akan kami lanjutkan dengan cara step by step," ungkapnya. 


Diakhir penyampaiannya, Ikrama merasa terharu dan bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Melalui kesempatan ini pula, Ikraman menyampaikan uncapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung hingga mengantarkan dia dalam memimpin Desa Raba Baka. 


"Saya merasa terharu dan bangga, karena momen ini juga para pendukung saya terutama keluarga dan istri saya berkesempatan hadir dalam menyaksikan momen bersejarah ini (pelantikan, red)," ucapnya. 


"Dan saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, keluarga, teman-teman, dan seluruh warga Desa Raba Baka yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Insya allah, saya akan berusaha keras untuk membawa perubahan positif bagi desa Raba Baka," pungkas Iktaman. [ZK-01/ADV]

SepekanMore