Top Menu

Hukrim Penganiayaan

Tak Terima Diejek dan Ditertawain, Pria di Dompu Bacok Remaja 14 Tahun Hingga Dilarikan ke RS

Zona Kasus
, Januari 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-05T04:21:36Z
Terduga pelaku JU saat diamankan di rumahnya oleh Unit Reskrim Polsek Dompu. Dok. Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - Seorang pria berinisial JU (23) warga Lingkungan Madakimbi, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB harus berurusan dengan Aparat Penegak Hukum (APH).


Pasalnya, JU diduga kuat membacok seorang remaja berinisial MA (14) yang juga merupakan warga yang sama lantaran dia tidak terima diejek dan ditertawain oleh korban saat dia tengah dikuasai oleh alkohol pada Kamis (4/1/2024) sore. 


Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka sobek di bagian punggung sebelah kanan, sehingga korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu guna mendapatkan perawatan medis. 


Kapolsek Dompu, Iptu Arif Syarifuddin, S.H membenarkan peritiwa berdarah itu, dan setelah menerima laporan penganiayaan tersebut langsung memerintahkan Kanit Reserse Kriminal Polsek Dompu Aipda Arif Supriadin untuk mengamankan JU. 


"Benar, sekira pukul 16.05 Wita, unit Reserse Kriminal berhasil mengamankan terduga pelaku di rumahnya," jelas Kapolsek Dompu. 


Sebelumnya, korban dan pelaku beserta tiga orang temanya sama-sama mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) di sebuah pondok dalam pekarangan rumah Ade alias Bram.


"Saat asyik pesta miras, JU tidak menerima atas bahasa dan perlakuan korban yang menertawai sehingga pelaku tersinggung atas kata-kata dan ejekan korban," sebut Kapolsek.


Karena tersinggung, JU melihat sebilah parang di sekitar pondok tempat mereka pesta Miras dan langsung menebas korban sehingga mengenai punggung sebelah kanan korban. 


Atas kejadian tersebut masyarakat setempat langsung melerai pelaku dan korban dilarikan ke rumah sakit selanjutnya orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dompu.


Sekira pukul 15.10 Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai Satu, Bripka Heri Kuswanto bersama anggota piket Mako Polsek Dompu dipimpin Kanit Reskrim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Terduga pelaku sekarang sudah diamankan di Mako Polsek Dompu untuk diproses serta lakukan pengumpulan bahan keterangan," pungkas Kapolsek Dompu. [ZK-01]

SepekanMore