Top Menu

Bakti Sosial

SMK Kreatif Dompu dan LPL-SH Hu'u Kembali Turun Aksi Bakti Sosial di Objek Wisata Lakey

Zona Kasus
, Januari 14, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-14T15:45:59Z
Pelajar SMK Kreatif Dompu dan pemuda dari LPL-SH Hu'u sedang beristrahat. Foto Zoin BJ, Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - SMK Kreatif, Kecamatan Dompu dan Lembaga Peduli Lingkungan dan Sadar Hukum (LPL-SH) Kecamatan Hu'u kembali melakukan Bakti Sosial (Baksos) pada Minggu (14/1/2024) pagi. 


Sama seperti biasa bahwa SMK Kreatif dan LPL-SH membersihan sampah yang mencemari sepanjang Jalan Lintas Lakey dan sepanjang wilayah objek wisata pantai Lakey. 


Aksi sosial tersebut dilakukan SMK Kreatif dan LPL-SH guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap ekosistem objek wisata dan juga terhadap permasalahan sampah plastik yang mencemari sepanjang Jalan Lintas Lakey.


"Kegiatan kebersihan ini merupakan bagian dari rutinitas Mingguan kami bersama pelajar SMK Kreatif Dompu," ungkap Ketua LPL-SH Hu'u, Suharno di sela-sela kesibukan Baksos. 


Lebih jauh, Suharno menghimbau sembari berharap, baik kepada warga setempat maupun para pengunjung wisata Lakey Bach agar bisa memperhatikan alam dan kepekaan terhadap sampah.


Dimulai dari hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya atau para pengunjung dapat membawa pulang kembali sampah yang dibawa pada saat berkreasi. 


"Kalau bukan kita, lantas siapa lagi yang bisa merawat wisata kita yang indah ini," imbuhnya sembari berharap. 


Setelah dilaksanakan pengutipan sampah, dilanjutkan dengan pemasangan meteran listrik untuk kebutuhan lapu jalan sepanjang jalan kembar pantai nunggas Lakey. 


"Alhamdulillah, anggaran yang kami gunakan untuk pemasangan listrik ini adalah hasil dari parkir malam tahun baru kemarin," terang Ketua LPL-SH Hu'u. [ZK-02]

SepekanMore