Top Menu

Pelantikan Kades Karombo

Resmi Dilantik sebagai Kades Karombo, Ini Rencana Program Prioritas Firman

Zona Kasus
, Januari 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-04T13:25:12Z
Kades Karombo Firman bersama keluarga usai memberikan keterangan pers. Foto. Poris. Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - Pelantikan Kepala Desa (Kades) dalam pemilihan serentak pada 33 desa di Kabupaten Dompu telah usai digelar pada Kamis (4/1/2024) pagi. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji ke 33 Kades terpilih tersebut dilakukan di depan kantor Bupati Dompu oleh Bupati, H. Kader Jaelani. 


Dengan demikian, pesta demokrasi di tingkat desa itu telah menghasilkan pemimpin-pemimpin baru. Ada Kades incumbet yang terpilih kembali dan ada pula figur baru yang terpilih menumbangkan petahana.


Khusus di Desa Karombo, Kecamatan Pekat, wajah baru memenangkan pertarungan dengan meraup suara terbanyak. Sosok baru yang dimaksud yakni Firman, S.Pd. 


Usai palantikan, Kades Karombo terpilih, Firman kepada media ini memaparkan, program-program yang bakal diprioritaskan kedepan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.


"Berhubung di Desa Karombo masih banyak sekali kebutuhan mendasar yang perlu kami tingkatkan terutama peningkatan jalan dan kebutuhan air bersih," katanya. 


Selain itu, lanjut Firman, program yang akan diprioritaskan kedepan adalah program yang dapat meningkatkan pendapatan asli desa sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan warganya. 

Kades Karombo, Firman, S.Pd didampingi istri tercinta dan pendukungnya. Foto. Poris. Zonakasus.com.


"Kemudian peningkatan pariwisata untuk menunjang pendapatan asli desa dan peningkatan pada bidang BUMDes yang nantinya juga akan mendongkrak pendapatan asli desa," lanjut Firman. 


Untuk mewujudkan itu semua, tentu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, Firman akan merangkul kembali warga yang kemarin sempat terpecah belah karena beda pilihan. 


"Sekarang, sudah tidak ada lagi yang namanya tim nomor 1, 2 ataupun tim nomor 3. Jadi, sekarang semuanya warga saya, dan saya akan merangkul semua agar bisa saling bahu membahu dalam mewujudkan Desa Karombo yang maju dan lebih bersinar kembali," paparnya. 


Melalui kesempatan ini pula, Firman menyampai rasa haru dan bangga kepada para pendukung dan simpatisan yang telah berjuang dalam mengantarkan dia untuk menahkodai Desa Karombo.


Menurutnya, tanpa do'a dan dukungan dari para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat lebih-lebih keluarga, mungkin Firman tidak akan terpilih sebagai Kades Karombo. 


Karena sudah diberi kepercayaan atau menerima mandat, lanjut Firman, ia akan mewujudkan apa yang menjadi komitmen dan cita-cita bersama para pendukungnya dalam memajukan Desa Karombo.


"Hingga detik ini, para pendukung saya masih komitmen untuk mewujudkan Desa Karombo menjadi Desa yang lebih maju dan sejahtera, insya allah, akan saya perjuangkan itu," tutup Firman. [ZK-01/ADV]

SepekanMore