Top Menu

Demonstrasi

LP3 dan LBIM NTB Bakal Demo Kades Wawonduru, Inspektorat dan Kejari Dompu

Zona Kasus
, Januari 16, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-16T15:38:03Z
Foto ilustrasi. 


Dompu, Zonakasus.com - Lembaga Peduli Pemerataan Pembangunan (LP3) Kabupaten Dompu dan Lembaga Badan Intelejen Mahasiswa (LBIM) Provinsi NTB bakal demo Kepala Desa (Kades) Wawonduru, Inspektorat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu pada Senin (22/1/2024) pekan depan. 


Rencana aksi tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan untuk Kepala Kepolisian Resort Dompu, Cq. Kasi Intelkam yang ditandatangani oleh Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Nurfazrin Arifin pada Senin 15 Januari 2024 kemarin, dengan estimasi massa aksi sebenyak kurang lebih 100 orang.


Adapun tuntutan massa aksi antara lain, mendesak Kejaksaan Tinggi NTB untuk segera melakukan proses penyelidikan dan penyidikan dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi dana DD dan ADD Desa Wawonduru. 


Kemudian, mendesak Kejari Dompu untuk menuntaskan penanganan perkara kasus dugaan korupsi dana DD dan ADD yang sekarang sedang ditangani oleh Kejari Dompu. 


Mendesak Inspektorat untuk segera melakukan kordinasi dengan Kejari Dompu dalam melakukan proses audit atau investigasi terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Kades Wawonduru dkk. 


"Betul, Senin pekan depan, kami melakukan aksi demonstrasi dan kami  juga sudah menerima STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) dari Polres Dompu," ujar Humas I, LP3 Kabupaten Dompu, Surio Sulistio. [ZK-01]

SepekanMore