Top Menu

Politik

KPU Dompu Gelar Rakor Persiapan Kampanye Pemilu 2024

Zona Kasus
, Januari 19, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-20T07:24:39Z
Rakor persiapan kampanye pemilu 2024 tengah berlangsung di Caffe Laberka. Foto. Poris Zonakasus.com.


Dompu, Zonakasus.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilihan Umum Tahun 2024 di Caffe Laberka Sabtu (20/1/2024) pagi.


Hadir pada kesempatan ini, Kapolres Dompu, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Dandim 1614, Bupati Dompu diwakili asisten, H. Burhan, SH, seluruh pimpinan partai politik, pimpinan Media (Cetak/Online) dan elemen penting lainnya. 


Pelaksana Tugas Harian (PLh) Yaser Arafah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari kampanye yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2017.


Selain itu, Peraturan KPU Nomor 15 Tahun tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu. Juga keputusan KPU Nomor 38 Tahun 2024 tentang rekapan jadwal kampanye.


"Perlu saya sampaikan bahwa waktu kampanye sebanyak 21 hari kedepan untuk itu mari kita menyatukan persepsi, satukan pemahaman sehingga proses kampanye di Dompu ini tidak ada bentrok jadwal," kata PLh KPU Dompu. 


Menurutnya, pelaksanaan Kampanye Rapat Umum partai politik mengacu pada jadwal Kampanye Rapat Umum Calon Presiden dan Wakil Presiden. Dengan satu persepsi tentu tidak menimbulkan profokasi sehingga proses kampanye dapat berjalan lancar.


"Oleh karena itu, kami berharap kepada aparat keamanan dalam hal ini, Kapolres Dompu dan Dandin 1614/Dompu dapat mengamankan selama proses kampanye berlangsung," imbuhnya. 


Jadwal Kampanye disesuaikan dengan kampanye rapat umum calon presiden nomor urut 1,2 dan 3. Jadi, diseluruh daerah jadwal kampanye partai politik dan jadwal kampanye anggota legislative itu sesuai dengan partai politik yang mengusung paslon nomor 1, 2 dan 3.


"Semoga apa yang menjadi harapan bersama ini hingga pemilihan berlangsung tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Dompu masuk pada lima besar," tutup Yaser. [ZK-01]

SepekanMore