Top Menu

Innalillahi, Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia Usai Jatuh di Atas Pohon Kesambi

Zona Kasus
, Januari 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-01-05T06:02:24Z
Pohon Kesambi, tapi bukan lokasi TKP. 


Dompu, Zonaksus.com -  Bocah berusia 9 tahun bernama Hamdan, warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu ditemukan sudah tak bernyawa di bawah pohon Kesambi pada Rabu (3/1/2024) sore.


Putra dari pasangan Syarifudin dan Sumarni ini meninggal dunia diduga kuat akibat terjatuh dari atas pohon Kesambi. 


Kapolsek Pekat, Iptu Rahmadun Siswandi, SH membenarkan atas peristiwa nahas itu, menurutnya, personel yang diperintahkannya untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) namun gagal. 


"Benar, anggota yang diperintahkan terkendala oleh kondisi dan medan yang sangat rumit untuk sampai di lokasi kejadian, dan jarak antara perkempungan dengan lokasi kejadian lebih kurang 5 kilo meter," ungkap Kapolsek Pekat. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, lanjut Kapolsek, bahwa korban bersama adiknya ditinggalkan oleh kedua orang tuanya di ladang jagung milik mereka yang berlokasi di SP II Trans, Soritatanga sejak siang. 


"Korban bersama adiknya ditinggalkan oleh orang tuanya di atas pondok yang di sebelahnya terlindungi oleh pohon Kadambi yang besar," sebut Kapolsek.


Lebih jauh, Kapolsek menerangkan, pohon Kasambi yang tinggi itu sekarang sedang berbuah, besar kemungkinan saat ditinggal kedua orangtuanya korban memanjat pohonnya untuk memetik buah Kasambi sehingga terjatuh. 


"Info korban sudah tidak bernyawa itu diperoleh dari tetangga yang ada di sekitar ladang yang menghubungi orangtuanya dan korban dievakuasi menggunakan Ambulance Desa," lanjutnya.


"Untuk saat ini orangtua korban belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam kondisi syok berat atas peristiwa ini. Besok akan dilakukan pemakaman di TPU Desa Soritatanga," sambungnya.


Akan tetapi, saat anggota hendak ke TKP kondisi medan sudah malam, dan pihak saksi kerabat dan orang tua belum memungkinkan sehingga para personel hanya mampu menggali keterangan dari pihak keluarga.


Lebih lanjut, tambah Kapolsek, pada warga setempat dan juga pihak keluarga korban, dihimbau agar berhati-hati dan waspada timbulnya bencana dan kejadian berbahaya yang tak terduga di musim penghujan seperti saat ini.


"Situasi pasca kejadian aman terkendali, dan baik keluarga dan masyarakat sekitar menyimpulkan, Meninggal Dunia ini musibah akibat terjatuh dari pohon Kasambi," pungkas Kapolsek. [ZK-01]

SepekanMore